468x60 Ads

Sumpah Pemuda yeaah

sebenarnya gue penegen nulis kemaren tapi berhubung sibuk banget neyeseikan TA akhirnya nulis hari ini aja. oh ya pasti lu pada tau kalo kemaren itu hari apa? hari jum'at ! bener seklai kemaren itu  hari jum'at dimana umat muslim melaksanakan sholat jum'at secara berjamaah.
ehhm.... kembali menjadi bodoh, kemaren itu hari sumpah pemuda. lu pasti taulah apa itu sumpah pemuda, ga tau juga? nih gue jelasin sumpah pemuda itu ialah sumpahnya anak-anak muda, beda dengan sumpah serapah karena yang nyumpahin binatang yang berleher oanjang yang namanya serapah.
jujur aja, gue tau kalo kemaren sumpah pemuda itu dari twitter dan fesbuk, entah mengpa banyak sekali tweet menyemarakkan sumpah pemuda. mulai dari yang semangatnya berapi-api sampai yang minta jodoh. yang anehnya ada yang nulis dengan bahsa dari planet alay yang menurut gue malah menodai arti sumpah pemuda tersebut. bukankah sumpah pemuda itu berbahasa satu bahasa indonesia, artinya tulisannya pun berbahasa indonesia, gue ga ngelarang alay tapi ga semua harus dialaykan.
jaman dulu indonesia bisamelepas dari penjajahan laknat negara asing karena pemudanya tidak selebay sekarang. ga secengeng sekarang apalagi selemah sekarang.
pemuda dulu orangnya berani-berani dan ga penegecut, mereka ga akan nulis di dinding fesbuk mereka kalo mereka tersakiti. mereka akan mendatangi orangnya langsung. bukankah itu tidakanan yang tidak pengecut. ga kayak sekarang. lagian jaman ulu emang ga ada fesbuk. to be continued....

0 komentar:

Posting Komentar